Pil Dextro yang membawa maut

Membaca salah satu artikel harian PR (10/5), ternganga dan setengah tak percaya. Puluhan pelajar SMP di kota Garut (Jawa Barat) yang berusia belia ramai-ramai menenggak pil Dextro (obat batuk) hingga puluhan butir sekaligus. Sebagai obat batuk biasa, sesuai dengan dosisnya, tentunya tidak akan memberikan reaksi begitu parah.  Dikabarkan 2 orang pelajar itu mencicipi rasanya mati sia-sia. Dan beberapa pelajar lainnya terkapar di rumah sakit. Bayangkan saja pil ditelan sekaligus sebanyak 20 hingga 40 butir. Mereka pikir ini bisa membuat FLY alias teler. Entah info darimana datangnya sehingga mereka nekat. Atau ada provokasi orang-orang dewasa di belakang itu.

Yang jadi pertanyaan adalah  sebegitu jauhkan siswa-siswa sekolah frustasi akan kehidupannya? Apa yang membuat mereka stress? Atau barangkali ini adalah akibat pengaruh luar yang begitu kuat terhadap anak-anak kita? Kemana peran pendidikan yang dilakukan sekolah dan keluarga ?

12 thoughts on “Pil Dextro yang membawa maut”

  1. sbner’a ch tdk frustasi bgt klo jd nak skolah tuh..
    cuma itu tegntung bgaimn cra qt mnghadapi akn mslah tsb.

    bs jd pngaruh d org2 d sktar’a taw prgaulan’a…

    guru2 sllu mngingatkan pd mrid2a

  2. aku pingin lebih tahu lagi bagaimana kok cara kerja obat dextro mempengaruhi kerja otak hingga bisa teler hingga innalillah…..

  3. duh emank cie lo kita mnum pil itu agak PD ajah cz w jg make cie..sampai”membuat kelomppok sendiri pemakai pil DX itu…karena stress dgn keluarga,mslah pribadi dan kadang mslh percintaan cz yg kami fkirkan saat itu hanya happy dan agar hilang fkiran stress nya..

    menurut kalian bgymna?blz..
    ex : the DX comunnity….

  4. bnerr bngett yngg d’ktakan olehh apriayadii,,sbnrr nya obatt trsbutt bsa mnmbhkn rsa kepercaya dirian kitta..cnth nya gue,,klo gue gax mke obt trsbut,,gue gax bsa ng’mong di hdapan cwex,,tpi klau udhh mkann obatt trsbutt,,kitta jdii branii buatt ngomongg,,

    1. Wahahahaha , Kamumah Sama cewe melulu …
      Gimana kalo depan cewe kejang2 , trus mate , masuk neraka , hahahahahhaa , amit2 ..

      ane juga sebenernya pengguna , tapi skrang udah pensiun , soalnya teman dekat ane mati juga gara2 minum pil tablet DX ( DEXSTRO ) sebanyak 49 butir , di campur sama anggur merah ..

      jadi ane pensiun dehh .

      amit2 , skarang mah tobat ..

  5. piil DX memanq biisa memabukan sampee biisa mematiikan tapii di sisilaiin piil DX sangat di senangii olleh kawanan remaja priia/waniita sekaliigus ..

  6. ya kalian semua benar, tapi bai yg tidak cocok akan mengalami depresi berat hingga 1/2 gila tapi masih di bilang waras, mudah sakit-sakitan halusinasi yg membuat’nya takut dll.Teman dekat saya sendiri yg pernah mencoba’nya

  7. dextro itu bukan pil buad fly gan,,,
    pil itu bisa bunuh kalian,,
    kalian salah bgt,,,,
    tinggalin itu pil gan,jdhie xg lbh baex ae gan

  8. memeng cc tp pengalamn w pling bnyk tuh nken dx cuman sampe 35 butir doang tpi cuuuuy rasa nyah kya ada di alam buatan kita sndri boy

  9. sebaiknya jgn sekali -klie deh nyobain ky gtuan?? jdi diri sendiri aja lbh baik,,
    diri kita mau jelek ataupun baik syukuri aja??
    manfaatkan lah masa muda/remaja mu sebaik mungkin.krn cuma sekali seumur hidup??
    gudluck !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s